Saturday 22 June 2024

Tips Liburan Menyenangkan Bareng Anak

Beberapa waktu lalu saya ngajakin adek buat ikutan mudik di desa ibuk, karena dia berada di Surabaya dan mau main kerumah tapi saya harus mudik kerumah ibuk saya, akhirnya kami sama-sama berangkat naik ke Wonosalam, Desa kecil di Jawa Timur.

Udah tau kan, di desa itu internetnya kayak gimana, suka nggak ada sinyal dan bahkan kadang nggak bisa internetan sama sekali. Padahal, buat saya iternet itu udah kayak makanan sehari-hari, nggak boleh di skip.

Apalagi adek saya yang tinggal di Surabaya, nggak ada internet pasti kebingungan setengah mati hahha.

Tapi, saya rada heran kok adek saya ini bisa nyetel film nggak brenti-brentik, saya pikir pastilah dia udah download dirumah sebelum ke desa, tapi ternyata enggak, dia pake By.U. 

Dari pengalaman ini, saya akan berbagi tips gimana caranya nggak bosen waktu liburan di desa yang notabene aktifitasnya nggak sama kayak waktu dirumah. Berhubung sekarang musim liburan kan, jadi semoga pengalaman saya mudik tanpa bosan ini bisa membantu kalian mempersiapkan liburan dengan baik.

Tips Anti Bosan saat Liburan

Bikin Itinerary Liburan sebelum berangkat

Rencana perjalanan wisata ini menurutku penting banget dibuat sebelum berangkat liburan. Pasalnya tanpa itirerary, liburan yang bakalan di jalani apalagi bareng anak-anak akan kacau dan nggak terkosep. Dengan itirerary ini, kalian bisa memaksimalkan waktu liburan dengan baik.

Namun meskipun begitu, rencana ini juga harus menyesuaikan dengan situasi dan kondisi ya, apalagi anak-anak ini nggak bisa ditebak, kadang tiba-tiba demam atau malah kadang minta main tiba-tiba.

Nah memilih destinasi wisata yang ramah anak juga perlu banget ya.. Jangan sampai tempat wisata yang dikunjungi saat liburan malah bikin repot karena nggak ramah anak. Kolam renang ramah anak biasanya sudah tersedia dimana-mana, atau tempat-tempat dengan playground sederhana juga sudah menjamur dimana saja. Kalian bisa memilih itu.

Bawa Makanan kesukaan Anak

Eitt.. jangan lupa sama poin penting satu ini, makanan itu ibaratnya obat penenang buat anak haha.. Banyak anak-anak rewel karena nggak bisa makan makanan kesukaan mereka. Jangan sampai dong liburannya jadi kacau gara-gara nggak ada makanan kesukaan mereka.

Jangan lupa juga buat bawa makanan kesukaan ayah ibunya ya... Kan kita juga mau bersenang-senang tanpa gangguan.

Bawa Internet yang baik Buat Upload di Sosmed

Nggak bisa dipungkiri, sekarang internet tu udah kayak makanan sehari-hari. Udah saya bilang diatas, internet nggak bisa di skip waktu kita pergi kemana aja. Nah biar momen liburan bareng anak nggak hilang, makanya kita langsung upload ke sosial media. Yaaa.. sekalian gitu biar kayak yang lain, update ditempat liburan hehe.

Sebagai salah satu provider 5g indonesia, By.U emang udah menjangkau banyak tempat bahkan di pelosok sekalipun. Makanya saya saranin kalian siapin By.U sebelum bepergian. Dijamin liburan bareng anak bakalan jauh lebih seru.

Soo.. selamat berlibur ya teman-teman pejuang kebahagiaan anak.. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: