Saturday 20 July 2024

Keuntungan Pakai Aplikasi Transaksi Merchant BCA Untuk Pebisnis

Ada banyak di Indonesia pelaku usaha yang mengaku kesulitan dalam mengelola bisnisnya karena terbatasi tenaga atau karyawan, karena skala bisnis masih UMKM belum berani untuk mempekerjakan lebih banyak orang dengan alasan kurangnya biaya. 

Penting bagi Anda untuk bergabung sebagai merchant agar bisa mendapatkan berbagai bantuan untuk kemudahan, apalagi dengan tergabung menjadi merchant, nantinya akan difasilitasi menggunakan aplikasi transaksi yang akan mempermudah pekerjaan.

Di Indonesia tidak sedikit pelaku usaha yang nyatanya sudah bergabung menjadi bagian dari merchant BCA ini, serta ikut merasakan bisnis yang semakin berkembang dengan tergabung sebagai merchant dari bank BCA. Mengapa harus bank BCA? 

Tentunya bukan tanpa alasan, melainkan secara fasilitas yang diberikan banyak, disertai bisa mendapatkan berbagai benefit-benefit menggiurkan yang lainnya untuk bisnis Anda. Bahkan bank BCA sekarang ini juga telah membuat sebuah aplikasi yang ditujukan untuk para merchant dengan nama Merchant BCA.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Transaksi Dari Merchant BCA

Kehadiran dari aplikasi transaksi yang dikeluarkan oleh bank BCA, yaitu Merchant BCA ini memberikan begitu banyak keuntungan yang sulit untuk dilewatkan, diantaranya adalah:

  1. Kemudahan dalam mengelola toko, Anda sebagai bagian dari merchant nantinya bisa secara mudah mengelola toko tersebut melalui satu aplikasi saja, dimana tidak perlu kemana-mana, cukup dari rumah maka sudah bisa menambahkan fasilitas yang diinginkan dalam toko, termasuk diantaranya ketika sedang menjalankan atau mengembangkan toko cabang baru, maka tidak perlu daftar merchant yang baru, melainkan cukup dengan yang sudah ada tersebut.
  1. Bisa mengajukan permintaan tambah mesin EDC, jika usaha Anda semakin berkembang, tentunya butuh mesin EDC baru yang nantinya dapat dipakai untuk mempercepat transaksi bukan. Jangan khawatir karena pengajuan permintaan tambah mesin ini dapat dilakukan hanya melalui satu aplikasi saja, yaitu Merchant BCA. Proses pengajuannya sendiri mudah karena dapat dilakukan hanya dari rumah tanpa perlu datang ke kantor cabang BCA terdekat.
  1. Ajukan permintaan QRIS Statis juga bisa, selain dengan tambah mesin EDC, jika Anda ingin mengajukan permintaan untuk membuat sebuah QRIS statis juga tidak masalah, karena dapat dilakukan secara mudah. Sehingga nantinya Anda tidak perlu kemana-mana, cukup dilakukan hanya dari rumah saja sudah bisa membuat kode QR yang ditujukan untuk transaksi bisnis.
  1. Mudah mengatasi kendala dalam toko dengan layanan Merchant Care, bukan hal yang baru lagi jika seandainya dalam mengelola bisnis, apalagi yang mengandalkan sebuah layanan pembayaran secara digital ini pasti ada kendalanya, namun nantinya kendala dapat diatasi secara mudah, diantaranya adalah memakai layanan dari Merchant Care ini, karena bantuan diberikan secara otomatis dan jelas.
  1. Bisa mendapatkan laporan transaksi secara realtime selama 24 jam, sehingga hal ini akan berguna untuk Anda dalam melakukan evaluasi bisnis secara lebih mudah, apalagi laporan keuangan tersebut nantinya dapat disimpan juga secara otomatis, serta bisa dijadikan sebagai bahan untuk melakukan pembukuan dalam bisnis.

Cara Pakai Aplikasi Transaksi Merchant BCA

Lalu bagaimana caranya agar bisa menggunakan aplikasi transaksi dari merchant BCA ini? berikut yang dapat Anda lakukan, yaitu:

  1. Download aplikasi Merchant BCA terlebih dahulu, Anda tidak perlu khawatir karena kenyataannya aplikasi tersebut bisa Anda dapatkan secara mudah, yaitu melalui layanan Google Playstore bagi Anda yang menggunakan Android atau melalui Appstore bagi pengguna iOS.
  1. Daftarkan diri pada aplikasi tersebut, setelah Anda memiliki aplikasinya maka pastikan untuk mendaftarkan diri, tidak perlu khawatir mengingat pendaftarannya mudah dapat dilakukan hanya dengan nomor telepon dan alamat email.
  1. Daftar sebagai merchant, setelah terdaftar atau punya akun di merchant, maka bisa mulai melakukan pendaftaran sebagai bagian dari merchant. Baru ketika usaha Anda sudah tergabung, maka dapat menggunakan aplikasi untuk bertransaksi dengan mudah.

Mudah bukan, dapatkan berbagai keuntungan lainnya dengan tergabung sebagai Merchant BCA ini, bank BCA menawarkan berbagai kemudahan dalam hidup Anda. Dalam bisnis dengan ikut tergabung sebagai merchant maka akan ada banyak kelebihan yang dirasakan termasuk diantaranya bisa meningkatkan jumlah konsumen dalam bisnis.

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: