Thursday 29 August 2024

Manfaat Toner dan Rekomendasi Toner Untuk Jerawat Kemerahan

Menjaga kesehatan kulit wajah dengan cara membersihkannya menggunakan sabun wajah tidak cukup. Agar semua kotoran dan minyak yang menempel di kulit wajah terangkat dengan sempurna, maka dibutuhkan rangkaian perawatan kulit salah satunya adalah toner.


Toner dikenal sebagai produk skincare yang memiliki fungsi untuk mengangkat sisa kotoran dari wajah. Selain untuk membersihkan kulit, toner atau water refiner ini juga memiliki banyak fungsi lainnya untuk kesehatan kulit.

Manfaat Toner

Ada banyak manfaat toner, di antaranya adalah:

1. Mengangkat dan Membersihkan Kotoran


Fungsi toner yang pertama adalah untuk mengangkat dan membersihkan kotoran pada wajah. Buat Anda yang suka menggunakan makeup di keseharian, rasanya membersihkan sisa-sisa makeup dengan micellar water dan mencuci muka saja tidak cukup. Oleh karena itu, sangat penting menggunakan toner yang mempunyai kandungan-kandungan yang dapat membersihkan wajah dari kotoran yang membandel secara maksimal.

Selain itu, toner juga dapat membersihkan noda kotoran akibat polusi yang menempel di wajah. Maka dari itu, biasakan menggunakan toner sehabis mencuci muka agar wajah Anda terbebas dari kotoran dan tidak ada noda yang menempel di wajah.

2. Mengatasi Munculnya Jerawat


Meskipun tidak membahayakan jiwa, namun munculnya jerawat bisa membuat orang tidak percaya diri. Oleh karena itu, pemakaian toner sangat bermanfaat untuk mengatasi munculnya jerawat. Akan tetapi, harus diimbangi juga dengan produk skincare lainnya ya. Jika jerawat masih dalam kondisi ringan, Anda bisa coba menggunakan toner yang mengandung asam salisilat atau benzoil peroksida.

Sebab. kandungan tersebut memang berfungsi untuk membersihkan pori-pori wajah sehingga bisa mencegah timbulnya jerawat maupun komedo di wajah Anda.

3. Menghilangkan Bekas Jerawat


Selain mencegah timbulnya jerawat, penggunaan toner secara rutin pun bisa berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah, terutama yang masih berupa noda hitam ringan saja. Namun, bila bekas jerawat sudah berat alias berlubang, maka sebaiknya segera konsultasi ke dokter kulit saja agar mendapatkan penanganan khusus.

4. Mengencangkan Pori-Pori Wajah


Anda pastinya tahu jika pori-pori besar itu justru membuat bakteri dan kotoran mudah masuk sehingga akan terjadi penyumbatan. Penyumbatan inilah yang menyebabkan timbulnya jerawat di wajah Anda. Nah, untuk mengatasi kondisi tersebut Anda bisa coba menggunakan toner secara teratur yang diklaim akan membuat pori-pori semakin mengecil, sehingga kotoran dan sisa-sisa polusi udara pun tidak akan menempel di wajah.

5. Memberi Hidrasi pada Wajah


Setelah mencuci muka biasanya kulit menjadi lebih cepat kering dan kehilangan kelembapan alami. Maka dari itu, fungsi toner wajah lainnya adalah secara optimal memberikan hidrasi pada wajah. Produk toner dapat membantu mempertahankan hidrasi kulit agar tetap terasa lembap dan fresh.

Menggunakan produk toner usai membersihkan wajah bisa membantu memberikan pH yang seimbang. Perlu diketahui bahwa pH merupakan ukuran untuk menunjukkan tingkat keasaman kulit yang dihitiung mulai dari skala 0-14 dengan tingkat netral di skala 7. Ketika pH wajah Anda seimbang, maka kulit pun tidak akan mudah mengalami infeksi atau rentan mengalami masalah kulit.

Rekomendasi Toner Untuk Kulit Berjerawat

Bagi Anda yang sedang mencari toner untuk jerawat kemerahan, maka Dermies Clear Me Acne Care Toner bisa menjadi solusinya.

Produk merupakan toner yang diformulasikan khusus untuk membantu merawat kulit berjerawat, menyerap produksi minyak berlebih, dan membantu mengurangi iritasi pada kulit wajah.


Kandungan DERMIES Clear Acne Toner

Berikut beberapa kandungan yang terdapat pada DERMIES Clear Acne Toner:

1. Aloe Vera Extract


Aloe vera atau lidah merupakan salah satu jenis tanaman yang terkenal berkhasiat untuk kecantikan dan kesehatan. Ada banyak produk skincare dengan lidah buaya sebagai salah satu bahannya seperti DERMIES Clear Acne Toner.

Aloe Vera Extract bermanfaat untuk membantu meredakan kemerahan, iritasi, dan mempercepat proses penyembuhan kulit yang terluka.

Selain itu, kandungan ini juga memiliki sifat menenangkan yang membantu memberikan efek pendinginan pada kulit. Bukan hanya itu, ekstak aloe vera jiga dikenal dapat meningkatkan elastisitas kulit dan memiliki sifat pelembap alami.

2. Salicylic Acid


DERMIES Clear Acne Toner mengandung bahan aktif Salicylic acid yang termasuk dalam golongan BHA yang bermanfaat untuk merawat acne-prone skin. Pada konsentrasi rendah Salicyclic acid memiliki efek keratoplastik. Salicylic acid juga berfungsi sebagai antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri C. acne



3. Efek Antiinflamasi


Produk toner ini memiliki efek antiinflamasi Zinc gluconate, Dipotasium glycyrrhizinate, dan Niacinamide bekerja dengan membantu mengurangi produksi sebum yang berlebih.

4. Niacinamide


Kandungan Niacinamide pada produk ini juga bekerja sebagai pelembap, yang dapat mengurangi transpirasi/penguapan air dari kulit (TEWL). Allantoin meningkatkan barrier pelindung alami kulit dan meningkatkan retensi kelembapan,

5. Aloe Vera


Produk toner ini mengandung Aloe Vera Extract yang memberikan efek melembapkan kulit sekaligus menenangkannya dari reaksi peradangan atau iritasi kulit.

Fungsi agent ini juga dibantu Dipotasium glycyrrhizinate dan Aliantoin yang juga bekerja dengan mengurangi kemerahan pada kulit wajah.
Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: