Wednesday 21 August 2024

Tips Liburan Singkat ke Singapura Bersama Teman

Memang tak dapat dipungkiri bahwa negara Singapura seringkali dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata favorit banyak orang.

Bukan hanya harga tiket Jakarta Singapore yang tergolong cukup terjangkau, melainkan juga karena banyaknya destinasi-destinasi menarik yang dapat dikunjungi.

Karenanya, bagi kamu yang baru pertama kali melakukan perjalanan liburan ke luar negeri, apalagi untuk liburan bersama teman-teman, Negeri Singa ini sangat layak untuk dipertimbangkan.

Tips Liburan Singkat ke Singapura

Meskipun letaknya yang bertetangga dengan Indonesia, bukan berarti kamu tidak perlu melakukan persiapan apapun.

Bagi kamu yang hendak mengunjungi Singapura untuk pertama kalinya, yuk simak dulu beberapa tips liburan singkat ke Singapura berikut ini, agar liburan kamu menjadi lebih menyenangkan!

1. Melakukan Riset

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan melakukan riset, mulai dari destinasi wisata yang ingin dikunjungi, lokasi-lokasi kuliner, penginapan, hingga melakukan perbandingan harga tiket Jakarta Singapore  yang tersedia di berbagai platform.

Riset ini sangat diperlukan untuk mempermudah kamu ketika sampai di negara tujuan. Jangan sampai waktu liburan kamu terbuang sia-sia karena belum memikirkan destinasi wisata apa saja yang ingin dikunjungi.

2. Membuat Itinerary Perjalanan

Nah, setelah melakukan riset yang cukup, tips selanjutnya adalah dengan membuat itinerary perjalanan.

Di dalam itinerary perjalanan ini pastikan bahwa sudah mencakup durasi liburan, hotel yang akan menjadi tempat beristirahat, destinasi wisata yang ingin dikunjungi setiap harinya, list makanan yang ingin dicoba, hingga estimasi budget yang harus kamu persiapkan.

Di dalam estimasi budget, pastikan bahwa kamu juga tidak lupa menghitung seluruh pengeluaran, termasuk biaya penginapan, transportasi untuk jalan-jalan, biaya tiket masuk untuk destinasi wisata yang akan dikunjungi, makan sebanyak 3 kali dalam sehari, hingga harga tiket Jakarta Singapore.

Bahkan, alangkah lebih baiknya jika kamu bisa membuat time schedule setiap jamnya mengenai aktivitas kamu dan teman-teman selama liburan.

3. Berangkat ketika Low Season

Singapura merupakan salah satu destinasi wisata favorit, bukan hanya bagi masyarakat Indonesia, melainkan juga untuk masyarakat mancanegara.

Karenanya, harga tiket pesawat seringkali mengalami perubahan mengikuti tren liburan. Untuk bisa lebih berhemat dalam pengeluaran, kamu bisa memilih tanggal liburan ketika low season.

Berlibur ketika sedang musim liburan memang lebih menyenangkan. Namun konsekuensinya, harga tiket pesawat dan hotel biasanya menjadi jauh lebih mahal.

Dan salah satu solusinya agar bisa terbebas dari pengeluaran budget liburan yang lebih tinggi berkali-kali lipat adalah dengan memilih tanggal low season, seperti natal, tahun baru, ramadhan, imlek, dan libur anak sekolah.

4. Mempersiapkan Pakaian yang Tepat

Untuk dapat diposting di media sosial, mungkin ada kalanya kamu dan teman-teman ingin berfoto dengan pakaian yang cantik.

Akan tetapi, jangan lupa bahwa kenyamanan kamu dalam berpakaian juga perlu diutamakan. Untuk menekan budget, penggunaan transportasi publik sangatlah disarankan.

Dengan kata lain, kamu akan lebih banyak berjalan kaki ketika berkunjung ke setiap destinasi wisata. Oleh karena itu, pastikan bahwa kamu membawa sepatu yang nyaman untuk digunakan berjalan.

Tak hanya itu, Singapura juga merupakan negara tropis, sehingga membawa mantel bulu atau jaket tebal tidak akan terlalu dibutuhkan.

5. Pastikan Kamu Memilih Destinasi Wisata yang Paling Populer

Karena waktu liburan kamu yang cukup singkat, pastikan bahwa seluruh destinasi wisata populer sudah kamu masukkan ke dalam itinerary perjalanan, seperti Universal Studios Singapore, Gardens by the Bay, ArtScience Museum, Marina Bay Sands, dan masih banyak lagi.

Nah, jika kamu sudah sempat mengunjungi destinasi-destinasi wisata tersebut, barulah kamu bisa bereksplorasi ke lokasi menarik lainnya.

6. Jangan Lupa untuk Membeli SIM Card Lokal

Walaupun kamu bisa menjumpai WiFi dengan mudahnya di public space yang ada di Singapura, bukan berarti kamu tidak memerlukan SIM Card.

Hal tersebut disebabkan, tidak semua destinasi wisata tersebut memiliki koneksi internet yang baik. Agar liburan kamu bisa terbebas dari masalah internet, salah satu langkah amannya adalah dengan membeli SIM Card lokal.

Kamu bisa membelinya ketika sampai di Changi Airport dengan berbagai pilihan kuota.

7. Siapkan Waktu untuk Mengeksplor Changi Airport

Sudah menjadi informasi umum bahwa Changi Airport sangatlah besar dan menawan. Di sini, kamu bahkan bisa melakukan berbagai bentuk aktivitas, mulai dari shopping hingga spa.

Selain itu, jangan lupa juga untuk mencari tahu gate keberangkatan yang akan kamu gunakan untuk kembali pulang ke Indonesia.

Bandara ini sangatlah besar. Sehingga kemungkinan untuk nyasar juga sangatlah besar. Agar terhindar dari masalah hampir ketinggalan pesawat karena tidak tahu letak gate keberangkatan, alangkah lebih baik jika kamu mempersiapkan waktu khusus untuk mengeksplornya sebelum waktu pulang tiba.

8. Berbagi Pengeluaran Bersama Teman Selama Liburan

Tips terakhir yang akan kita bahas ketika sedang liburan singkat ke Singapura bersama teman adalah dengan berbagai pengeluaran.

Ketika liburan bersama teman, mungkin ada beberapa yang memiliki rencana sendiri. Nah, alangkah lebih baiknya jika setiap rencana yang dimiliki dapat dimasukkan ke dalam itinerary perjalanan.

Sehingga selama liburan, kalian bisa selalu bersama-sama. Hal ini bisa cukup menekan budget karena kalian menjadi bisa berbagi di setiap pengeluarannya, mulai dari makan, akomodasi, dan lainnya.

Selain itu, berlibur bersama teman ke luar negeri juga menjadi lebih seru apabila kalian bisa saling membantu satu sama lain, terutama bagi yang baru pertama kali ke Singapura.

Itulah beberapa tips liburan singkat ke Singapura bersama teman yang bisa kamu ikuti. Jadi, sudah sampai mana persiapan liburan kamu?

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: