Wednesday 2 October 2024

Zayn Sudah Berani Khitan

 Hey Oktober... Apa kabar hari ini?

Ah rasanya lega banget bisa kembali nulis di blog ini stelah sekian lama wkwkwkw. Jadi, kayaknya udah ada sebulan lebih saya mencoba untuk nggak update status di WA, hasilnya bener-bener luar biasa, berasa nemu obat baru.

Enggak tau kenapa, dilema sosial media ini agak bikin risih, saya butuh banget mainan sosmed, tapi kadang juga saya nggak mau banget keliatan kalau punya kerjaan di sosmed hahaha.

Berasa diawasi nggak sih, ketika orang lain tau apa pekerjaanmu, padahal ya kerjaannya bukan hal yang jelek. Tapi emang, kalau orang lain yang nggak ada kepentingannya tau kerjaan kita, ya berasa nggak ada efeknya.. akhirnya milih buat diam aja.

Eh yaa.. Nomongin bulan oktober, Jadi.. beberapa waktu lalu saya dikasih informasi sama bibik di desa, kalau ada khitan massal dari Baznaz Jombang yang tempatnya tu di Masjid Agung Jombang yang notabene deket banget dari rumah, nggak sampai 5 menit lah kalau kesana.



Akhirnya, saya nawarin si bontot buat ikutan khitan, nggak disangka ternyata Zayn mau di khitan, dan itu bukan cuma mau, tapi penuh dengan semangat haahaha.

Saya bilang

"Dek, adek mau sunat kah? Tapi kalau sunat sakit lo ya, meskipun sakit, nanti dikasih obat sama dokter kok"

Nah bayangin tu, emak mana yang nawarin khitan anaknya tapi dah dikasih tau duluan kalau khitan tu sakit. Terus dia lanjut tanya..

"Nanti aku dapat hadiah ta Mi? Robot optimus?

Oh iya.. nanti ummi yang belikan, adek juga dapat hadiah dari pak sunat lo, dapat sarung, tas, baju koko, kopyah sama duit juga" Lanjut saya..

"Mau akuu.. aku mau optimus prime"

"Tapi inget ya.. sunat itu sakit, tapi nanti dapat obat dari dokter, jadi nggak usah khawatir" Jelas saya sekali lagi..

Setelah percakapan itu, sampai hari ini... Zayn nggak sabar buat nunggu hari khitan datang, InsyaAllah besok tanggal 5 Oktober jadwal Zayn khitan.

Enak Punya banyak Mbah

Setelah Zayn mengiyakan, saya bilang sama mbah-mbahnya.. Mbahnya bilang mau di selametin di desa, mbah satunya bahkan kirim uang buat Zayn sebagai hadiah hahaha. Sedangkan saya sendiri InsyaAllah cuma bagi-bagi nasi kotak aja ke tetangga sebagai ucapan syukur buat Zayn.

Nggak ngadain acara apapun, orang khitannya aja ikutan yang khitan massal biar gratis kok wkwkkww..

Alhamdulillah.. punya anak-anak hebat, dan saya memang paling anti ribet kalau soal urusan beginian. 

Semoga Zayn berani dan kuat sehat sampai hari H, Nggak sabar gimana reaksi dia nanti..

Previous Post
Next Post

post written by:

Seorang ibu yang senang menulis tentang motivasi diri, parenting dan juga tentang kehidupan sehari-hari di Jombloku. Semoga blog ini bisa membawa manfaat buat kita semua.

0 comments: